Selasa, 22 Maret 2011

INTERNET-an DIMANAPUN dan KAPANPUN


INTERNET-an DIMANAPUN  dan KAPANPUN

Jjang ! now, we’re talking about internetan dimanapun dan kapanpun.  Kita tahu bahwa internet sudah mengglobal di seluruh dunia. Anak kecil yang masih berumur 4 tahun saja tahu bagaimana cara mengakses internet.  Karena internet sudang mengglobal, kita bisa internetan dimanapun kita mau. Mau dengan Wi-Fi, modem. Yang namanya internetan harus punya komputer ataupun laptop, dan juga harus punya modem. Tapi sekarang tanpa modem ataupun komputer atau laptop kita bisa internetan, yaitu dengan pergi ke WARNET (Warung Internet).

Untuk MODEM, di Indonesia sendiri ada MODEM yang cepat. Yaitu SPEEDY. Untuk menggunakan speedy, kita harus menggunakan sambungan kabel. Dan speedy, tidak bisa dibawa kemana-mana. Tapiiii, walapapun tdk bisa dibawa kemna-mana, speedy itu cepatt lohh (*promosi speedy*).  Tapi untuk para mahasiswa, biasanya mereka menggunakan modem yang bisa dibawa kemana-mana, misalnya FLASH, IM2, dll. Tapi tetep Speedy lah yang cepatt (*lagi2 promosi).

Internet itu sangat berguna sekali alias useful. Internet seperti makanan manusia. Untuk pebisnis, mereka bisa mempromosikan produk mereka di internet, atau jarring social network lainnya. Untuk mahasiswa, pelajar biasanya mencari tugas di internet, lebih cepat dan gampang kata lainnya adalah efisien lah. Apa lagi sekarang blooming2 nya dengan social network like twitter, facebook, utube, tumblr, dll. Remaja2 tiap hari selalu online disitu. Hati-hati lohh bisa kecanduan.

Internetan juga bisa pake Handphone. Handphone yang dulu bisanya Cuma buat nelpon, sms. Zaman sekarang HP sudah dilengkapi fasilitas internet. Jadi kita bisa juga internetan pake handphone. Murah kok, cukup dengan 1000 rupiah kita bisa internetan mau dikamar kek, di kamar mandi dimna ja bolehh. Tapi sekarang ada lagi yang lebih canggih, yaitu Iphone, Ipad, Blackberry. Tuh barang lagi didemenin dah sama semua orang.

Klo kita kebetulan bawa laptop, tapi kita nda bawa modem dan kita lagi di suatu tempat umum atau tempat nongkrong yang ada WI-FI nya, bisa juga tuh internetan. Klo di Balikpapan sendiri banyak tempat2 umum yang menyediakan WI-FI, kaya KFC, J.CO, dll. Jangankan di tempat umum, di sekolah aja sudah ada tuh WI-FI. Jadi kita bisa belajar di sekolah menggunakan internet.  Kapanpun kita mau internetan kita bisa kok. Dimanapun kita mau internetan juga pasti bisa asalkan ada barang seperti yang disebutkan di atas. Tapi ingat jangan sampe kecanduan dengan internet, jangan membuka situs2 yang haram untk dilihat, karena  walaupun internet sangan useful, pasti juga ada dampak negatifnya. Oke



Sekian.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar