Minggu, 13 Oktober 2013

Brown a.k.a Coklat



Coklat. Warna kulit? Salah satu macam warna? Makanan?
Mari kita bahas makna coklat ketiga segi itu.

Menurut Teori Brewster, coklat adalah campuran dari warna primer dan sekunder yaitu merah dan hijau. Kita bisa melihat warna coklat seperti tanah, batuan, kayu, dll. Dalam sisi psikologis warna coklat melambangkan ramah, bumi, umur panjang, konservatif, stabilitas, keanggunan, kesan nyama, akrab dan hangat. Siapa yang suka warna coklat? Itulah karakter kalian. Biasanya yang suka warna coklat adalah orang yang apa adanya. Nda alay, tapi setia. Ada kelemahannya juga nih, mereka terkesan kasar dan egois. 

Warna kulit orang Asia Tenggara terutama Indonesia pribumi biasanya berkulit kuning sampai sawo matang. Warna kulit itu  diturunkan oleh nenek moyang kita yang berasal dari ras Mongolia dan juga rambut yang hitam lurus. Tentang sejarahnya kalian bisa baca sendiri di buku sejarah ya. Biasanya ada yang minder dengan warna kulit coklat mereka. Kalian harus tau bahwa kulit coklat orang Indonesia lebih banyak banget kelebihannya dengan warna putih Eropa dan Amerika. Beruntung lah kalian yang punya warna kulit coklat. Karena banyak orang Amerika yang ingin punya warna kulit coklat yang eksotis dengan melakukan tunning. Orang barat bilang kulit wanita Indonesia itu coklat eksotis dan seksi! FYI, pigmen warna gelap mampu melindungi kulit dari sinar UV yang dapat meningkatkan resiko kanker kulit. Jadi jangan rasis ya yang punya warna kulit kuning langsat hehehe.

Siapa sih yang nda tau cokelat. Rasanya manis, lembut, enak. Cokelat memiliki manfaat yang baik bagi otak asalkan jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya. Karena akan berpengaruh pada berat badan kita. Cokelat  mengandung theobromine dan kafein. Kedua substansi ini telah dikenal memberikan efek terjaga bagi yang mengkonsumsinya. Jadi, kalau kita lagi ngantuk atau capek karena aktivitas yang banyak, makan cokelat manjur banget untuk membuat kita bergairah lagi dan rileks. Cokelat yang dikonsumsi dalam jumlah normal juga dapat menurunkan tekanan darah. Dalam studi terbaru, cokelat sangat baik menjaga otak tetap sehat dan berfungsi tajam bahkan sampai menunda atau memperlambat penyakit seperti Alzheimer.


*Kalau kalian ingin tahu lebih banyak ttg warna kuli coklat baca ini ya : http://kumincantik.blogspot.com/2012/10/kulit-sawo-matang-juga-luar-biasa.html#chitika_close_button  . Gomapta

Cr : http://id.wikipedia.org/wiki/Cokelat , http://www.tabloidnova.com/Nova/Kesehatan/Diet/Coklat-Si-Makanan-Otak , http://indonesiaindonesia.com/f/9154-manfaat-coklat-kesehatan/ , http://ungukosongdua.blogspot.com/2013/01/makna-warna-coklat-dan-karakter.html 

Pict by : google.co.id



Tidak ada komentar:

Posting Komentar