Sabtu, 12 September 2015

Finding Your Passion


BAGAIMANA CARA MENCARI PASSION MU?

Apasih passion itu? Passion kalau dalam bahasa Inggris artinya keingan besar, kegemaran. Passion itu sesuatu yang jika dilakukan kita merasa enjoy kita cinta banget sama itu. Banyak diantara kira yang ga tau apa passion kita. Karena kita ga tau terkadang kita ga enjoy di pekerjaan yang kita dapat, beban kerjanya berat banget. Ujung - ujungnya nanti resign.

Ada yang sudah passion nya tapi ga ngelakuin secara serius. Contohnya nih saya suka melukis. Demi menutup kekurangan di diri saya, saya ngambil les pelajaran daripada les lukis. Jadinya skill ngelukis saya ga ter-upgrade alias ga berkembang. Kalau saya mengembangkan skill ngelukis, mungkin passion "melukis" bisa menghasilkan uang.

Ada juga kasus dia pintar di akademik dan non akademik. Passionya dia itu suka mendesign baju. Karena pintar keduanya, pekerjaan utamanya bukanlah designer tapi misalkan guru. Passion nya dijadikan pekerjaan sekunder atau sekedar hobi yang bisa menghasilkan uang.

Untuk kalian yang bingung sama passion nya, saya dapat ilmu dari seminar hari ini. Lakukan 3 langkah ini :

  1. Jika uang bukan menjadi batasan, tulis 3 hal yang ingin kalian lakukan. Contoh : saya ingin keliling Indonesia, membangun masjid, menjadi musician. 
  2. Jika uang menjadi batasan, urutkan dari 3 hal yang kalian tulis tadi. Contoh : musician, membangun masjid, keliling Indonesia.
  3. Langkah terakhir pilih salah satu dari 3 hal dari no 2 yang paling berpotensial menghasilkan uang. Contoh : musician
Jadi passion saya adalah musician

Semoga 3 langkah tersebut dapat membantu kalian untuk mencari passion-mu. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar