Kamis, 19 Mei 2011

TIPS2 MENGUSIR JERAWAT NAKAL


Kali ini aku mau nge share nih. Zaman-zaman puber kaya’ kita memang sering ada jerawat yang nongkrong di muka. Efek dari jerawat juga beragam. Misal, kita jadi minder, bête, kesel, dan kurang pede. Apalagi cewe yang wajahnya putih kinclong dikatain bersih, nah loh klo cewe mukanya jerawatan? Dikatain jorok dong? Mau? Nah, aku ada tips nih mengusir jerawat. Chek it!
 1.       Rajin bersihin muka
Setelah melakukan aktivitas di oudoor, muka kita pasti banyak debu, kotoran yang menempel. Biasanya kita ngebersihin pake sabun khusus atau cairan pembersih wajah. Ngelapnya pake handuk yang kering dan bersih. Karena bakteri suka di tempat yang lembab dan hangat. Atau bisa pake tissue tanpa parfum. Dan jangan mengelap dengan tangan !


 2.       Kurangin konsumsi makanan berminyak
Siapa yang nda suka makanan berminyak, coba. Aku aja suka! Tapi, biar jerawat kita bisa hilang kita harus ngurangin dan hindari gula, coklat, kacang-kacangan, makanan pedas, makanan berlemak. Karena akan menganggu peredaran darah dalam tubuh, jadi proses pengeluaran zat-zat beracun tidak bisa berjalan dengan lancar. Usahain perbanyak makan sayuran, buah, minum air putih. Buat sayuran kita bisa makan daun kemangi atau parsley. Untuk buah pilih buah yang banyak mengandung antioksidan  


 3. .  Rajin olahraga.
Saat berolahraga, panas tubuh akan membantu membuka pori-pori wajah.  selain itu, kotoran yang menempel dan sulit untuk dibersihin akan keluar melalui keringat. Paling ngga’ lari-lari kecil atau skipping.


4. Hindari stress
Yang namanya manusia pasti punya pikiran. Apalagi klo pelajar, banyak banget pikirannya. Tapi stress adalah salah satu pemicu munculnya jerawat. So, lawan pikiran2 negatif kamu, dengan pikiran yang positif, karena itu bisa mengurangi stress. Dan kita harus pintar2 bagi waktu juga dalam aktivitas kita. Pilih teman yang positif. Enjoy, ja


5. Perawatan dengan masker alami
Salah satu merawat kulit adalah dengan ,enggunakan masker. Kita bisa buat sendiri kok masker alami, dengan buah papaya. Caranya haluskan buah papaya yang sdh matang (bs tambahin jeruk nipis), oleskan ke wajah, diamkan sampai kering, bersihkan dengan air hangat, jangan lupa ngelapnya pake handuk yang kering dan bersih. Gunakan masker menjelang tidur atau pas kondisi kulit sedang rileks. Masih banyak juga masker alami lainya. Seperti tomat dan timun.


6. Jangan pencet jerawat!
Klo lagi jerawatan pasti rasanya gatel. Kita pengen cepat2 pecah, jadi kita pencet dah tu jerawat. Tapi, itu nda dianjurkan karena akan menyebabkan noda2 hitam dan lubang di wajah kita. Klo bisa kita mengelusnya pake tissue non perfume. Jangan pake tangan ngelusnya. Karena tangan kita yang kotor banyak bakterinya. Jadinya ntar malah timbul lagi dong


7. Rajin buang air besar
Pembungan yang nda lancar dapat memicu munculnya jerawat. Klo kotoran2 dalam tubuh kita nda terbuang sempurna, zat2 itu akan menumpuk dan ngasih tamabahan racun di tubuh kita. Usahakn BAB minimal satu kali sehari. Supaya lancar, perbanyak mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi. Misalnya, papaya. 

Itu dia tips2 buat mengusir jerawat. Makasih. Thank you. Gamsa hamnida. Xie xie.
Cr : Tabloid Gaul


 





  

 








      

 


       
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar