Rabu, 10 Juli 2013

Susu Pada Saat Puasa

ALLAHU AKBAR! 
Marhaban Ya Ramadhan. Alhamdulillah, kita masuk ke bulan Ramadhan lagi. Sebelumnya, saya minta maaf kalau banyak salah, baik yang disengaja maupun tidak.

Alhamdulillah, sudah masuk hari puasa ke -2. InsyaAllah bisa selesai 30 hari ya, Aamiin.

Sama seperti kalian, aku juga puasa. Pas puasa biasanya kalau sudah jam 12 mataharinya panas badai. Nah, pas jam segitu juga perut kita mencapai maksimal kelaparannya. Jadi kadang - kadang perutnya panas, bunyi kriuk kriuk, pusing. Tapi InsyaAllah lama - lama tahan kok.

Kalau sekolah pas di bulan puasa, jam 12 biasanya sudah lemas, malas mikir. Ya kan? Wwkwk. Aku sama ky kalian kok. Bawaannya ngeliat jam, mikir kapan pulang, hbs solat Zuhur di sekolah pokonya harus cepat pulang mau bobok!

Aku mau bagi info nih di bulan Ramadhan. InsyaAllah bermanfaat ya. Silahkan!

SUSU MEMBUAT FIT PADA SAAT PUASA?




Kalian pasti tau susu berkalsium berperan dalam kesehatan tubuh, menjaga kesehatan tulang. Ternyata, susu juga berperan menjaga stamina tubuh selama berpuasa. Gimana bisa?

Nah, selama berpuasa kekuatan tubuh manusia menurun selama berpuasa karena tidak mendapatkan asupan nutrisi selama 14 jam. Selama berpuasa, kebutuhan nutrisi dan kalsium yang diperlukan oleh tubuh jumlahnya sama dengan pada saat kita tidak berpuasa. 

Jadi, penting bagi kita untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan kalsium secara kualitas dan kuantitas. Caranya dengan mengkonsumsi makanan yang mudah diserap agar tubuh tetap berenergi. Makanan yang InsyaAllah pas adalah SUSU. Mengkonsumsi susu pada saat berpuasa dapat menjaga rasa kenyang.














Kita juga bisa berolahraga pada saat puasa. Tapi disarankan olaharaganya yang ringan dan santai, tidak terlalu banyak membuang energi, yaitu jalan kaki. Dengan jalan kaki terbukti mempu meningkatkan kesehatan tulang dan dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Berjalan kaki sebaiknya dilakukan mendekati waktu berbuka baik sebelum atau sesudah. Mengkonsumsi susu dapat dilakukan pada saat sahur dan berselang setelah makan malam.

Nah, itu tadi kegunaan susu dan jalan kaki pada saat berpuasa.

Thanks to : Tribun Kaltim edisi Rabu, 10 Juli 2013. Rubrik : Sehat Ramadhan
Pictures by : google.co.id

Syukron. Gamsaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar