Kamis, 10 Oktober 2013

Dari Biji jadi Tumbuhan, dari Bayi jadi Remaja?






Growing up? Menjadi dewasa? Pertumbuhan?
Seperti kacang yang tumbuh kita juga mengalami tumbuh. Apakah growing up itu pertumbuhan dari bayi ke balita sampai saya sekarang remaja yang labil? Bisa jadi bisa jadi. Tapi growing up nda cuma diartikan dalam hal tubuh aja, bisa dalam bentuk pikiran dan mental kita.

Biasanya di masa remaja labil sudah mulai suka sukaan sama cowok atau cewek, pacar - pacaran, jadi secret adimirer, gosipin teman sendiri, ngolokin guru, suka ngelakuin hal nekat, ngomong kasar, bete - betan tanpa sebab alias PMS, dll. *Kayakya itu aku banget*

Growing up bisa berarti kita sudah bisa bedakan mana yang benar dan salah, bisa berpikir lebih jernih walaupun kadang emosi, kita bisa toleransi sama yang lain, menghargai kelebihan dan kekurangan teman.

Kadang ada yang salah dalam mengartikan growing up. Ada yg seenaknya mentang - mentang sudah remaja bawa kendaraan laju - laju sok racing padahal br belajar tadi malam, ngerokok biar keren padahal nda ada keren - kerennya sama sekali, minum - minum bir padahal lebih enak minum cappucinno *eh.

Sekarang kita sudah kelas 3 SMA, nda usah lagi bete - betean sama teman sendiri kan sudah kelas 3 SMA harus bisa toleransi. Katanya mau berubah mana? Kok sikap sama sifatnya masih kaya gitu? Daripada musuh - musuhan  mending kita banyak - banyak berdoa kepada Allah biar keterima jalur undangan, nilai UAN & UASnya bagus, dan ketemu jodoh........... Aamiin

Semoga saya dan kalian bisa lebih memahami dalam memaknai kata "growing up" ya. Gomapta

pict by : google.co.id

2 komentar: